Granit Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin – Pilihan Terbaik

Granit Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin – Saat membuat kamar mandi, salah satunya faktor penting yang penting diingat ialah pemilihan lantai yang tidak licin. Granit adalah material terbaik yang bisa dipakai untuk lantai kamar mandi karena keelokannya yang bertahan lama dan daya tahannya yang tinggi. Tetapi, tidak semua granit mempunyai struktur yang tidak licin. Dalam artikel berikut, kami akan mengulas dengan detil mengenai granit lantai kamar mandi yang tidak licin, termasuk keuntungan, tipe, dan panduan perawatannya.

Granit ialah bebatuan alami yang tercipta proses dari pendinginan magma dalam bumi. Granit mempunyai karakter yang kuat, bertahan lama, dan tahan pada guratan. Tetapi, beberapa macam granit mempunyai permukaan yang licin, khususnya saat terserang air atau sabun. Karena itu, penting untuk pilih granit dengan struktur yang tidak licin untuk lantai kamar mandi yang nyaman dan aman dipakai oleh semua bagian keluarga.

lantai dinding kamar mandi

Keuntungan Pemakaian Granit yang Tidak Licin

Granit yang tidak licin mempunyai beberapa keuntungan yang membuat jadi opsi terbaik untuk keamanan dan kecantikan. Pertama, granit mempunyai ketahanan yang tinggi pada air dan kelembapan. Ini membuat pas untuk dipakai di kamar mandi yang kerap terserang air.

Granit mempunyai keelokan alami yang tidak bisa ditandingi oleh material lain. Dengan beragam opsi warna dan skema, granit bisa memberi sentuhan menawan dan eksklusif pada kamar mandi Anda. Opsi warna yang berbagai ragam memungkinkannya Anda untuk pilih granit yang sesuai style design kamar mandi Anda, baik itu yang memiliki nuansa kekinian, classic, atau minimalis.

Disamping itu, granit gampang dibikin bersih dan tidak gampang tergesek, hingga perawatannya jadi lebih gampang dan ringkas. Anda perlu mengusap permukaan granit dengan kain halus dan membersihkan dengan sabun atau detergent enteng. Dengan perawatan yang pas, granit lantai kamar mandi yang tidak licin tetap kelihatan cantik dan bertahan lama sepanjang tahun.

Beberapa jenis Granit Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin

Ada beberapa macam granit lantai kamar mandi yang tidak licin yang bisa Anda tentukan sesuai keperluan dan hasrat design Anda. Tiap tipe granit mempunyai karakter yang berlainan, baik dari sisi struktur, warna, atau skema. Berikut beberapa macam granit yang terkenal untuk lantai kamar mandi yang tidak licin:

Baca Juga:  Keramik untuk Kamar Mandi Minimalis

1. Granit dengan Struktur Kasar

Granit dengan struktur kasar ialah opsi yang bagus untuk menghambat licin. Struktur kasar ini memberi daya cengkram yang kuat, hingga kurangi dampak negatif terpeleset saat kamar mandi basah. Granit dengan struktur kasar memberi kesan-kesan alami yang serupa dengan batu alam, hingga memberi penampilan yang menarik dan unik pada kamar mandi Anda.

Beberapa macam granit dengan struktur kasar yang terkenal diantaranya ialah granit flame, granit leather, dan granit bush hammered. Granit flame mempunyai permukaan yang kasar dan memiliki pori karena dipanaskan api, dan granit leather mempunyai struktur seperti kulit karena diolah sistem khusus. Dalam pada itu, granit bush hammered mempunyai struktur kasar yang terbentuk dengan memukul permukaan atasnya memakai palu khusus.

2. Granit dengan Skema atau Corak

Granit lantai dengan skema atau corak dapat menjadi opsi memikat buat kamar mandi Anda. Skema atau corak pada granit bisa memberi kesan-kesan artistik dan menambahkan keelokan kamar mandi Anda. Sejumlah opsi skema yang terkenal termasuk skema berwujud alam seperti bebatuan atau skema berwarna-warna yang kekinian dan cerah.

Granit dengan skema berwujud alam memberi kesan-kesan natural serta organik pada kamar mandi Anda. Contohnya, granit dengan skema seperti marmer atau batu kapur bisa memberi penampilan eksklusif dan menawan pada kamar mandi Anda. Dan granit dengan skema berwarna-warna seperti skema geometris atau abstrak bisa memberi penampilan yang kekinian dan beri kesegaran pada kamar mandi Anda.

3. Granit dengan Finising Khusus

Ada pula tipe granit yang tidak licin dengan finising khusus untuk tingkatkan daya cengkram dan keamanan. Beberapa macam finising khusus yang umum dipakai diantaranya:

a. Granit Flamed

Granit flamed ialah granit yang permukaan atasnya dipanaskan api hingga hasilkan struktur kasar dan memiliki pori. Struktur ini memberi daya cengkram yang kuat dan kurangi dampak negatif terpeleset saat kamar mandi basah.

b. Granit Leather

Granit leather mempunyai struktur yang serupa dengan kulit karena diolah sistem khusus. Struktur ini tidak cuma memberi daya cengkram yang baik, tapi juga memberi penampilan yang menarik dan unik pada kamar mandi Anda.

Baca Juga:  Biaya Pondasi Rumah Ukuran 6x12
c. Granit Bush Hammered

Granit bush hammered mempunyai struktur kasar yang terbentuk dengan memukul permukaan atasnya memakai palu khusus. Struktur ini memberi daya cengkram yang kuat dan menambahkan kesan-kesan alami pada kamar mandi Anda.

batu alam lantai teras

Panduan Perawatan Granit yang Tidak Licin

Untuk pastikan granit yang tidak licin masih tetap kelihatan cantik dan bertahan lama, ada banyak panduan perawatan yang perlu Anda ikutinya. Pertama, jauhi pemakaian bahan pencuci yang keras atau abrasif yang dapat menghancurkan permukaan granit. Pakai pencuci yang halus dan berteman dengan granit.

Anda bisa memakai kombinasi air hangat dan sabun bersihkan piring yang enteng untuk bersihkan permukaan granit. Janganlah lupa untuk mengusap permukaan granit dengan kain halus atau spons halus untuk hilangkan bintik atau kotoran yang melekat.

Menjaga kebersihan granit dengan teratur sapu atau mengusap kotoran dan debu. Jauhi pemakaian sikat atau sapu dengan bulu kasar yang dapat menghancurkan susunan perlindungan granit. Bila ada curahan cairan seperti minuman atau sabun, selekasnya membersihkan dengan kain halus supaya tidak tinggalkan bintik pada permukaan granit.

Disamping itu, janganlah lupa untuk menghindar dari contact granit berbahan kimia yang keras atau asam seperti pemutih atau cuka. Beberapa bahan ini dapat menghancurkan permukaan granit dan membuat kehilangan kilau alaminya. Bila granit terserang bahan kimia keras, selekasnya basuh sama air bersih dan keringkan dengan kain halus.

Paling akhir, perlakukan granit dengan berhati-hati supaya tidak terserang bentrokan atau guratan. Jauhi memakai alat berat atau tajam langsung di atas granit. Pakai alas kaki yang halus dan jauhi geser benda berat di atas granit untuk menghambat guratan.

Granit yang tidak licin ialah opsi terbaik untuk keamanan dan kecantikan. Dengan ketahanan yang tinggi pada air, keelokan alami yang tidak bisa ditandingi, dan keringanan perawatan, granit jadi material yangpopuler untuk lantai kamar mandi. Dalam artikel berikut, kami sudah mengulas sejumlah poin utama berkenaan granit yang tidak licin.

Baca Juga:  Mengenal Drop Ceiling untuk Rumah Indahmu

granit lantai kamar mandi yang tidak licin

Pertama, kami menerangkan berkenaan keuntungan pemakaian granit lantai kamar mandi yang tidak licin. Granit mempunyai ketahanan yang tinggi pada air dan kelembapan, hingga pas dipakai di kamar mandi yang kerap terserang air. Disamping itu, granit mempunyai keelokan alami yang tidak bisa ditandingi oleh material lain. Dengan beragam opsi warna dan skema, granit bisa memberi sentuhan menawan dan eksklusif pada kamar mandi Anda. Keringanan perawatan granit jadi keuntungan yang lain, karena granit gampang dibikin bersih dan tidak gampang tergesek.

Selanjutnya, kami menerangkan mengenai beberapa jenis granit yang tidak licin. Ada beberapa macam granit yang bisa Anda tentukan sesuai keperluan dan hasrat design Anda. Granit dengan struktur kasar ialah opsi yang bagus untuk menghambat licin, karena mempunyai daya cengkram yang kuat. Disamping itu, granit dengan skema atau corak dapat menjadi opsi memikat buat memberi penampilan artistik pada kamar mandi Anda. Ada granit dengan finising khusus seperti granit flamed, granit leather, dan granit bush hammered yang tingkatkan daya cengkram dan keamanan.

Paling akhir, kami memberi panduan perawatan granit lantai kamar mandi yang tidak licin. Jauhi pemakaian bahan pencuci yang keras atau abrasif yang dapat menghancurkan permukaan granit. Pakai pencuci yang halus dan berteman dengan granit, seperti kombinasi air hangat dan sabun bersihkan piring enteng. Disamping itu, menjaga kebersihan granit dengan teratur sapu atau mengusap kotoran dan debu, dan jauhi contact granit berbahan kimia yang keras atau asam. Perlakukan granit dengan berhati-hati supaya tidak terserang bentrokan atau guratan.

Dalam ringkasan, granit lantai kamar mandi yang tidak licin adalah opsi terbaik untuk keamanan dan kecantikan. Dengan keuntungan ketahanan tinggi, keelokan alami, dan keringanan perawatan, granit jadi material yang terkenal untuk lantai kamar mandi. Pilih tipe granit yang sesuai keperluan dan hasrat design Anda, dan ikutinya panduan perawatan yang sudah kami beri supaya granit masih tetap kelihatan cantik dan bertahan lama. Dengan granit lantai kamar mandi yang tidak licin, Anda bisa mempunyai kamar mandi yang aman, nyaman, dan penuh style.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *